Monday 14 December 2015

RENUNGAN KISAH MAKANAN


Dikisahkan ada seseorang yang begitu nyenyaknya menikmati tidurindahnya di kamar kesukaannyasetelah menikmati kepuasan dalamtidurnya akhirnya dia terbangundiapun membuka pintu kamarnya untukke luar melihat indahnya pemandangan alam semesta.
Ketika dia membuka pintu kamarnyaternyata di depan pintu kamar sudahada beberapa menu makanan yang enak nan lezat,
wah kebetulan nih lagilapar” begitu gumamnyalalu dengan semangatnya dia makan makanan-makanan tersebutSetelah makan dia kepikiran, “EH INI MAKANAN YANG NGASIH SIAPA”???
Setiap dia keluar dari kamarnya selalu saja ada makanan-makanan yangenak nan lezat dengan berbagai menu yang bervariatifSemakin lama ehsemakin lama, dia semakin penasaran.
Orang-orang yang mau penasaran adalah orang-orang yang sehat akalnya,dia pasti akan mencari tahu siapa yang menjadi tokoh utama di baliksemua ini.
Beginilah kurang lebihnya keadaan kita bilamana kita melihat aneka ragamciptaan yang amat luasdengan berbagai macam kenikmatan yang tersediauntuk kita gunakan : mata untuk melihattelinga yang mendengarakal danjiwa yang sehatbadan yang kuatdan bermacam ragam kemudahandalam kehidupan.
Maka pikiran kita akan terarah tanpa disadari untuk berusaha mengenalisiapakah pemberi semua kenikmatan itu??? Semua ini adalah bagian daripendorong untuk mencari atau mengenal Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Logo

Logo